image1 image2 image3

HELLO I'M JOHN DOE|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL WEB DEVELOPER

Arti Ungkapan Kata Geer Dalam Bahasa Inggris


Artikel kali ini yang Saya bahas adalah mengenai Arti Ungkapan Kata Geer Dalam Bahasa Inggris.
Geer (Gede Rasa) berawal dari film Indonesia tahun 1980 yang disutradarai oleh Nawi Ismail dan dibintangi oleh Warkop, Dorman Borisman, Ita Mustafa, dan Itje Trisnawati. Kita sering menganggap bahwa kata-kata gaul bahasa Indonesia mungkin tidak ada padanannya dalam bahasa Inggris. Jangan salah, kata geer ini konotasinya sama seperti sindiran (jangan bangga) yang dalam bahasa Inggris adalah "get over yourself" atau "don't flatter yourself".

Arti Ungkapan Kata Geer Dalam Bahasa Inggris

Contoh illustrasi percakapan humoris:

A: I'm the best student in my class. And all the girls are crazy about me. Do you think its because I'm so handsome or because I'm so smart?
A: Aku juara kelas. Semua cewek-cewek tergila-gila padaku. Menurutmu, ini karena aku ganteng atau karena aku pintar sih?
B: Oh, get over yourself!
B: Ah, jangan GR kamu!

Selain itu kata-kata yang hampir sama yaitu "get over it". "Get over it" adalah sebagai nasehat untuk tidak terlalu memikirkan hal-hal yang telah berlalu, menerima apa adanya, dan berjalan terus ke depan. Dalam frasa bahasa kita biasanya kita ucapkan dengan "sudahlah".

Itulah ungkapan khas Indonesia yaitu "jangan ge-er" dalam bahasa Inggris "get over yourself" dan bisa menjadi nasehat "sudahlah" dalam bahasa Inggris "get over it". Semoga bermanfaat untuk kalian.

sumber : http://edukasi.kompasiana.com/2013/04/05/ungkapan-jangan-ge-er-dalam-bahasa-inggris-548184.html dan wikipedia.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar